Advertisement
Web Design

Sejarah dan Masa Depan HTML – HTML6 dan CSS4 Rumor

Sejarah dan Masa Depan HTML. Teknologi selalu berkembang dan akan meningkat semakin tinggi. Seorang yang mempunyai profesi sebagai Desainer harus terus mengupdate diri mereka dengan tren dan teknologi terbaru agar bisa bertahan dalan kompetisi yang begitu ketat. Bisa dikatakan, seorang desainer yang tidak pernah memperbarui dirinya dengan teknologi, tren masa kini, dan pengetahuan-pengetahuan yang baru akan jatuh dan menjadi desainer yang ketinggalan jaman.

Pada artikel ini saya tidak membahas  tentang perkembangan desainer, tapi saya akan membahas tentang HTML6 dan CSS4: Sejarah dan masa depan HTML. Sebuah bahasa yang diperlukan web desainer untuk membuat tampilan website yang menarik.

Sejarah dan Masa Depan HTML

Sejarah dan Masa Depan HTML

Sejarah HTML 

W3C  (World Wide Web Consortium)  adalah organisasi internasional yang menggabungkan pengguna melalui koneksi internet dan perancangan platform. W3C dituan-rumahi oleh tiga universitas berbeda yang berlokasi di Jepang, USA, dan Eropa. W3C juga diasosiasikan dengan banyak Industri software yang terkenal seperti IMB, Sun Microsystems, AOL, Apple, Adobe, Microsoft dan banyak lagi industri yang mempunyai reputasi Besar dalam pasar software.

HTML atau Hypertext Markup Language diciptakan pada tahun 1991 dengan format dasar prototype untuk website dan tags HTML. Sistem Hypertext ditemukan dan dibuat kompeten untuk berjalan pada web browser dengan beberapa tambahan fitur dan protocol. Tim W3C membentuk protocol dasar HTTP untuk mengakses format Hypertext dengan mudah. Akhirnya, HTTP menjadi sangat populer sebagai HTML kemudian digunakan untuk membuat User Freindly Website dan Desain dengan Hypertext format yang sempurna.

HTML5 dan CSS3 terbaru

HTML adalah simpel bahasa untuk mendesain sebuah website. Bagaimanapun, disana banyak versi lanjutan yang tersedia di dalam industri software. HTML5 merupakan versi HTML terbaru yang mempunyai  banyak fitur canggih atau lanjutan dibandingkan dengan versi bahasa HTML lainnya.

HTML5 menyertakan HTML dan XHTML (Extended Hypertext Markup Language) yang mempunyai fitur-fitur lanjutan untuk membuat sebuah website yang menarik dan juga membuat  efek grafis yang efektif. HTML5 bisa berjalan dengan css3 yang aman membuatnya mungkin menyertakan web desain fitur seperti jQuery, API dan banyak lagi. Manfaat utama HTML5 adalah untuk bekerja lebih mudah dengan pelbagai tipe tags dan lebih disederhana.

Ketika HTML6 dan CSS4 rilis apa fitur didalamnya?

HTML6 menjadi versi HTML terbaru. Dia datang dengan tingkat lanjutan untuk pengembangan fitur yang akan bekerja mengutamakan lebih banyak keamanan, mudah untuk menyampaikan tags, dokumen yang berukuran rendah dan banyak lagi lainnya. HTML6 merupakan tingkat lanjutan dari versi HTML5. Jadi, ini akan menyertakan semua fitur yang ada pada HTML5 dan  akan mempunyai pilihan tambahan untuk fitur terbarunya.

Persyaratan HTML6

HTML6 harus membutuhkan versi terbaru dari web browser karena memberikan preferensi untuk keamanan. Jadi, memperbarui web browser merupakan bagian yang penting pada HTML6. Browser terbaru juga membantu untuk mendukung fitur tambahan dan mengisi semua celah pada HTML5. Diluar sana banyak browser yang tersedia dipasaran, maka pastikan kita menggunakan web browser yang efektif seperti IE, Firefox, Chrome, Safari atau Opera.

Fitur HTML6

  • HTML6 mendukung CSS4 yang akan membantu membuat desain yang menarik untuk website.
  • Dalan HTML6 mungkin akan menyertakan sistem Bloetooth tags ke HTML.
  • Penyimpanan data tersedia untuk HTML6 melalui Penyimpanan Awan (Cloud Storage).
  • Sebuah prosesor ARM memberikan kinerja yang tinggi untuk sistem aplikasi.
  • HTML6 juga menyertakan Peer-to-Peer fitur file transfer.
  • Fitur integrasi World of Warcraft juga disertakan dalam HTML6 yang menghubungkan pengguna satu sama lainnya melalui Online Voice dan sistem Chat.
  • Pencegahan malware juga merupakan fiturnya yang dapat menciptakan sebuah keamanan sistem untuk berbagai aktivitas online.

  • Telepathy, Rabies shots dan Vehicle Registration adalah spesifikasi tambahan dari HTML6

HTML6 pasti akan menggabungkan banyak perubahan ketika kita mengembangkan sebuah website sehingga membantu desainer web untuk menciptakan keajaiban dengan desain mereka yang akan dapat memberi ketertarikan kepada pengguna.

Editorial Team

Editorial Team adalah mereka yang menulis artikel untuk blog PinDexain.

Related Stories

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *