Advertisement
Wordpress

Cara Memulai Artikel Post Dari Second Post Pada WordPress

Mungkin kamu para web designer wordpress selalu bertanaya-tanya bagaimana sih caranya membuat agar yang muncul pada halaman home kita yang pertama adalah second post atau postingan kedua, bukan yang pertama.

Sebagai contoh, akan saya jelaskan pada gambaran di bawah,

Print

Pada gambar tersebut first post di manfaatkan sebagai big post atau artikel yang lebih besar dari post artikel lainnya. Kemudian pada post artikel yang lebih kecil-kecil otomatis kamu harus menggunakan second post agar tidak mengulangi fitur first post yang sama lagi.

Tapi pemanfaat first post dan second post ini tidak harus seperti contoh yang saya utarakan, kamu bisa memanfaatkannya untuk hal yang lainnya.

Oke berikut cara-cara yang bisa di lakukan untuk menampilakan sebuah post yang di mulai dari second post.

Copy code berikut

<?php query_posts('offset=1') ?>

Sebelum

<?php if (have_posts()) : ?>

Angka 1 pada offset  itu menunjukan kalau kamu skip post 1 dan memulainya dengan post 2.

Anggka 1 tersebut bisa di rubah menjadi angka 2, otomatis akan men-skip anggka sebelumnya sama dengan (dimulai dari angka 2), dan memulai dengan dengan third post. Bukan gampangnya bisa di rumuskan “offset=x” agar tidak terelalu ribet melihat anggka-angka saja.

Semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan berdiskusi pada kolom box.

I Wayan Widyana

Selalu menganggap diri seorang pemula. Seorang Website Designer yang lagi suka nulis, juga editing video, dan memperhatikan tren desain. Entrepreneur. Co-Founder & CTO Pilar Kreatif Studio - Marketing & Editor Palawakia Studio

Related Stories

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *