Advertisement
Opinion

Semangat juga bisa diciptakan

Semangat juga bisa di ciptakan, benarkah? Menurut saya itu benar! Sekarang apakah yang membuatmu tetap semangat dalam melakukan sesuatu? Karena kekasihkah? Apa karena orang tua atau keluarga? Jawaban itu ada pada diri kita sendiri. Kenapa saya bilang kalau semangat bisa di ciptakan? Ya, itu bisa dilakukan.

Jika kamu kehilangan semangat untuk melakukan aktifitasmu, dalam bekerjakah, belajarkah, ciptakan semangatmu sendiri. Cara terbaik untuk menciptakan semangatmu adalah tetaplah menjadi orang yang mempunyai positif think dan right think. Right think yang saya maksud itu adalah berpikir yang benar, berpikrilah sesuai dengan kesadaranmu. Jangan gelapkan pikiranmu karena itu akan membuatmu semakin down. Ketika kamu berasa kurang semangat, cari apa yang bisa membuatmu semangat. Misalnya ada lagu kesukaanmu, film, atau mungkin saja kamu bisa semangat karena mengingat seseorang, entah itu orang tua atau kekasih. Atau kamu mempunyi mimpi yang benar-benar ingin kamu gapai.  Kalau memang mimpimu itu bisa membuat kamu semangat lagi, Bayangkan mimpi itu. Dalam bayanganmu itu buatlah sebuah proses dimana kamu sudah bisa mencapainya. Jangan bayangkan yang negatifnya, positif aja dulu 😀 Tapi jangan hanya membayangkannya saja, berikan juga sebuah tindakan dikit-demi sedikit agar kamu benar-benar bisa menggapai mimpimu itu.

Kalau saya sendiri sebagai mahasiswa, saya sering melakukan itu. Atau terkadang saya menonton film kesukaan saya yang biasanya bertemakan teknologi, seperti “antitrust atau the social network”. Atau terkadang saya mencari buku yang benar-benar menginspirasikan dan membuat semangat saya bangkit kembali. Bukan itu saja, yang benar membuat saya semangat kembali itu dukuangan dari kaluarga saya, atau pikiran yang ingin membuat mereka bahagia. Dan itu memang benar, keluarga tetap menjadi penyemangatmu tapi penyemangat no 1 selalu ada pada dirimu sendiri dan hanya kamu yang bisa menciptakannya sendiri.

Sekian dulu tulisan dari saya, ini cuma sedikit pengalaman dan pendapat yang saya miliki. Jia ada salah kata saya mohon maaf.

See you in the next post 😀

Editorial Team

Editorial Team adalah mereka yang menulis artikel untuk blog PinDexain.

Related Stories

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *