Advertisement
Wordpress

8 Top WordPress Plugin untuk Affiliate Marketer

Dalam dunia blogging dan manajemen kontent, bukan sebuah rahasia lagi kalau WordPress adalah rajanya. Sebagai sistem blogging yang kecil pada tahun 2003 sekarang wordpress sudah berkembang dengan pesat menjadi salah satu platform blogging terbesar dengan host sendiri, menyediakan layanan free blog bersubdomain seperti platform blogging lainnya dan menyediakan content managemen system yang sudah tersebar diseluruh dunia. WordPress bahkan digunakan jutaan orang setiap harinya, dipuji karena kemudahan dalam pemakaian maupun pengembangannya karena sistemnya bersifat open source, mungkin itu salah satunya yang mendukung. Selain itu juga dalam pengorganisasian dan fungsionalitas yang tidak tertandingi serta juga navigasi yang benar-benar memudahkan.

Banyaknya plugin yang berkualitas yang tak terbatas dan widget yang mememberikan pelangaman blogging yang luar biasa serta menyediakan solusi dan peluang untuk webmaster maraih uang melalui penjualan jasa website dan affiliate marketer. Berikut beberapa WordPress plugin untuk Affiliate Marketers.

Top WordPress Plugin untuk Affiliate Marketer

Amazon Affiliate Link Localizer Plugin

Amazon Affiliate Link Localizer Plugin

Menerima 4 dari 5 bintang rating, Amazon Affiliate Link Localizer Plugin adalah salah satu Plugin WordPress terbaik untuk afiliasi Amazon. Ia bekerja dengan secara otomatis embedding ID afiliasi Anda ke link Amazon pada halaman website Anda. Hal ini juga menyesuaikan dengan toko Amazon lokal surfer, misalnya, jika orang yang memeriksa posting Anda tinggal di Inggris maka link Amazon bahwa ia mengklik akan mengarahkan mereka untuk mereka Inggris toko Amazon. Plugin ini adalah penghemat waktu yang sangat besar karena Anda akan tidak lagi harus individual menanamkan ID afiliasi Anda dalam produk Amazon Anda promosikan.

Menerima 4 dari 5 rating bintang, Amazon Affiliate Link Localizer Plugin adalah salah satu plugin wordpress yang terbaik untuk afiliasi amazon. Dia bekerja secara otomatis meng-embed ID afiliasi kamu ke link amazon pada halaman website.  Hal ini juga akan membantu kamu untuk menyesuaikan toko lokal amazon yang ada diwilayah sang pengakses situs, misalnya orang tersebut membuka halaman website kamu yang bertempat tinggal di Jepang maka ketika link amazon tersebut diklik, mereka akan mengarahkan sang visitor ke toko amazon Jepang. Plugin ini akan sangat bermanfaat untuk pengehematan waktu yang sangat besar karena kamu tidak akan lagi harus secara manual atau sendiri memasukan ID afiliasi kamu dalam produl amazon yang sedang kamu promosikan.

Google XML Sitemaps Plugin 

Google XML Sitemaps Plugin

Google XML Sitemaps Plugin adalah salah satu tool terbaik untuk mengindeks blog kamu. Dia bekerja dengan menghasilkan sitemap XML untuk situs mesin pencari populer seperti Bing, Yahoo dan Google. Plugin ini dapat mengindeks lebih efisien dan mudah. Juga, setiap kali kamu mempublikasikan konten baru, mesin pencari tersebut akan secara otomatis diinformasikan.

All in One SEO Pack

All in One SEO Pack

Search Engine Optimization atau SEO adalah penting bagi affiliate marketer karena semakin banyak traffict yang kamu terima, semakin besar kemungkinan kamu akan mendapatkan penjualan secara terus-menerus dari afiliasi produkmu. WordPress All in One SEO Pack mengoptimalkan blog kamu untuk mesin pencarian secara otomatis. Beberapa fitur termasuk automatic meta tag, Penyediaan Google analytics ID dan integrasi ke API sehingga plugin lainnya dapat berfungsi secara efektif.

WordPress SEO by Yoast

WordPress SEO by Yoast
Tidak berbeda dengan wordpress plugin all in one seo pack WordPress SEO by Yoast merupakan salah satu plugin wordpress untuk SEO yang popular, memiliki 4.7 dari 5 ratting bintang. Pada blog bys kita juga menggunakan plugin ini. Plugin ini memudahkan kita dalam mengatur apa saja yang diperlukan dalam optimasi SEO, seperti focus keywordnya atau SEO title. Plugin ini akan memberikan pesan ranting jika focus keyword atau kontent kita tidak memenuhi sasaran, jika semua sasaran sudah terpenuhi makan akan ada tanda bulet hijau pada SEO check.

Pretty Link Lite Plugin

Pretty Link Lite Plugin

Para affiliate marketer diluar sana tahu semua terlalu lama, link yang menonjol yang dihasilah setelah kamu memasukan  ID afiliasi kamu, WordPress Pretty Link Plugin adalah jawaban semua penonjolan dan banyak lagi. Plugin ini memungkin kamu untuk mempersingkat link serta juga menyediakan laporan kemana interaksi dari link tersebut berasal. Pretty Links memperbolehkan kamu untuk mempersonalisasikan link kecil menggunakan domain kamu. Plugin ini telah terbukti bermanfaat bagi marketer karena trek jumlah hits sepanjang hari.

WPtouch Mobile Plugin

WPtouch Mobile PluginKemajuan yang begitu ekstrim pada dunia posel saat ini menjadi benar-benar meyakinkan pengguna Smartphone untuk melihat halaman web dengan mudahnya. WPtouch pro adalah sebuah plugin yang menyediakan pengalaman mobile bagi pengunjung blog kamu yang menggunaka perangkat mobile. Kamu memiliki kontrol dari tampilan situs mobile kamu dan ada banyak thema untuk dipilih.

Duplicator Plugin

Duplicator Plugin

Duplicator Plugin yang mengelola lebih dari satu situs WordPress. Daripada harus merancang setiap situs secara individual, duplikator akan mengkloning desain dari salah satu situs kamu dan memungkinkan kamu menerapkannya ke situs WordPress Anda yang lain, juga bertindak sebagai cadangan.

P3 (Plugin Performance Profiler)

capture8

Plugin Performance Profiler adalah plugin yang sangat berharga untuk situs WordPress. Plugin tertentu sebenarnya dapat memperlambat waktu loading situs kamu, plugin ini mengukur dampak yang Plugin yang kamu miliki di situs mu dan titik-titik mana bagaiannya naik-turun. Dengan alat ini, load time and navigation akan selalu mulus seperti yang kamu akan kamu dapatkan.

Editorial Team

Editorial Team adalah mereka yang menulis artikel untuk blog PinDexain.

Related Stories

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *