Advertisement
Articles

Pindah Domain Dari Berbagiyuks.com ke PinDexain.com

Hari ini tanggal 14 Oktober 2015 kami resmi pindah domain dari berbagiyuks.com ke pindexain.com. Untuk hari jadi blog ini akan tetap pada tanggal yang ada pada halaman tentang kami karena tujuan dan blog ini berdiri memang pada tanggal tersebut. Perubahan domain ini juga sekaligus me-re-branding nama kami dari yang kita kenal BYS (Berbagi Yuks) menjadi PinDexain.

Awalnya memang agak berat untuk melakukan ini, karena kami takut setelah melakukan ini trafik yang kami miliki menjadi anjlok karena domain yang lama sudah online sejak tahun 2012. Kami juga sempat berpikir tidak jadi melakukan perubahan nama ini karena banyak pertimbangan. Pada akhirnya kami harus melakukan ini karena ada orang lain juga menggunakan nama yang sama untuk nama startup-nya. Dengan berat hati kami harus melakukan perubahan nama ini agar tidak terjadi salah arti dimasa depan, meski startup tersebut mempunyai market yang berbeda dengan kami.

Pemilihan Nama Baru

no-image

Benar-benar sulit memilih nama untuk sebuah usaha atau startup, bahkan untuk nama blog juga, Apa lagi nama tersebut mempunyai rencana jangka panjang. Kami memikirkannya hampir seminggu, begadang dirumah salah satu founder PinDexain. Banyak nama yang bermunculan dikepala, tapi tidak satupun yang nyantol dipikiran kami. Hingga akhirnya kami menemukan nama PinDexain.

Artinya apa? Sebenarnya nama ini tidak arti apa-apa, cuma nama itu kami ambil dari penggalan beberapa karakter dari provenance inspiration and design experience for creative beginner. Hal ini dimaksudkan, bahwa blog ini nantinya semoga bisa menjadi sumber inspirasi dan sebuah sumber yang dapat memberikan sebuah pengalaman baru dalam dunia desain atau kreatif lain untuk teman-teman yang masih pemula. Kenapa pemula? Karena kami melihat semakin banyak teman-teman yang masih pemula dalam dunia ini dan ingin belajar lebih dalam akan dunia desain dan kreatiff. Tujuan kami hadir agar bisa menjadi wadah untuk itu semua.

Untuk teman-teman yang rajin berkunjung ke blog ini kami mohon maaf karena jarang melakukan update artikel karena para founder blog ini juga mempunyai startupnya masing-masing, tepatnya belum fokus kesini. Tapi, setelah memiliki nama baru, kami akan berusaha mengupdate artikel serutin mungkin.

Jika kamu berminat menjadi kontributor atau ingin membagikan ilmu yang kamu miliki, kamu bisa menghubungi kami. Dengan menjadi kontributor, kamu bisa mendapatkan feedback berupa back link ke blog yang kamu miliki. Silahkan langsung email kami ke [email protected] jika berminat.

Terima kasih karena sudah mengunjungi blog ini, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Tim PinDexain

I Wayan Widyana
Rezha Gema Adi Pamungkas
Made Adi Suryanta

Editorial Team

Editorial Team adalah mereka yang menulis artikel untuk blog PinDexain.

Related Stories

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *