Advertisement
Articles Design / Dev Opinion

“Smart Branding” – Membangun Branding

Apa itu Smart Branding? berdasarkan artikel dari majalah Computer Arts tahun 2013, sempat di bahas mengenai Smart Branding yang merupakan pandangan dari 6 orang yang bergerak di industri kreatif dunia.

Apa dan bagaimana mengembangkan Brand yang akan dibangun? Mereka berkenan untuk berbagi mengenai bagaimana membangun smart branding. Berikut kutipan singkatnya.

Smart Branding

Smart Branding

Michael C. PlaceCreative Director BUILD

Fleksibilitas : desain tidak boleh terlalu kaku. Harus mampu  dan mudah beradaptasi dengan banyak fungsi dalam penerapanya. Individualitas : Desain harus mampu menyampaikan karakter. Ini harus berdiri keluar dari kebiasaan dimana sebuah titik perbedaan yang terjadi adalah hal yang bernilai. Kesederhanaan: jangan memperumit. Semakin sederhana sistem yang dirancang, semakin jelas komunikasi yang akan terjadi.

Kelli Anderson – Artist and Designer

Smart Branding mengungkapkan hal yang paling penting tentang pengalaman tertentu pada konsumen (pergerakan politik, kebijakan, konsep) dengan cara melihat konteks dalam kebiasaan. Hal ini dilakukan dengan menekan ke dalam konsep yang lebih besar dan perasaan yang sudah ada sebagai bagian dari memori kolektif, dan menghubungkan mereka dengan hal tertentu yang di branding.

David MahoneyTRADIGITAL Artist

Smart Branding membuat Anda percaya bahwa Anda pernah melihat itu sebelumnya. Kebiasaan yang membuat pengguna mampu berhubungan dengan brand identity, dan memahami apa yang mewakili brand tersebut. Kesan yang tersisa pada pengguna tidak dari tipografi kuat atau warna, tapi produk dan keseragaman dalam bentuk kesederhanaan.

Tim BeardCreative Director BIBLIOTHÈQUE

Kita hidup dalam waktu dimana terjadi dimana unsur visual menjadi dominasi. Setiap identitas yang menonjol atau berkomunikasi sesuatu yang emosional untuk audiens, tampaknya akan menjadi sebuah brand yang cerdas (smart). Ini tentang pemahaman klien, produk dan konsumen, dan bagaimana membuat koneksi dengan konsep yang berani dan berpikir cerdas (Smart Branding)

Emma Thomas & Kirsty Carter – Co Founder A PRACTICE FOR EVERYDAY LIFE

Smart Branding harus multifaset yaitu lebih dari sekadar logotype. Sebuah merek yang tidak hanya kuat dikenali dan konsisten, tetapi juga harus kreatif dan inventif

Sean Perkins – Founding Partner NORTH

Setiap identitas (Brand) berbeda, dan tidak ada satu metode yang menjamin keberhasilan. Konsistensi adalah penting, meskipun dalam beberapa kasus akan membantu jika identitas (brand) bisa fleksibel, tentu saja perlu cara berkomunikasi yang baik.

 

Editorial Team

Editorial Team adalah mereka yang menulis artikel untuk blog PinDexain.

Related Stories

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *