Advertisement
Photography Tech Info Tools

Light L16 : Kamera Pocket 16 Fitur Dengan Hasil Foto Setara 52 Megapixel

Light L16 Camera

Sebuah tim startup kreatif “Light” yang bergerak dibidang teknologi Kamera mengumumkan sebuah revolusi baru berupa kamera point-and-shoot yang bertujuan untuk mengubah pola pikir kita terhadap kamera. Kamera tersebut dinamai L16. Terdapat 16 kamera yang diletakkan secara terpisah di bagian depan permukaan kamera. 16 kamera tersebut mengambil foto secara serempak dengan perbedaan focal lenghts. Gambar yang dihasilkan kemudian dikombinasikan menjadi sebuah gambar dengan resolusi tinggi setara dengan foto 52 megapixel.

Menurut Light, “L16 merupakan kamera pertama dengan fitur multi-aperture yang menggabungkan kualitas foto kamera DSLR menjadi sebuah alat yang cukup dalam saku kantong kita. L16 lebih kecil, ringan, murah, dan menghasilkan gambar dengan kualitas yang lebih baik jika dibandingkan dengan kamera sekelas harganya”

Berikut merupakan hasil foto yang diambil menggunakan kamera L16 :

Light image exporter

Seperti yang kita lihat, kamera ini mampu untuk mengambil gambar di tempat yang kurang cahaya.

L16-FOREST-FLARE

Saat digunakan untuk foto backlight pun, area bayangan (shadow) yang ditimbulkan cukup sedikit dan halus.

L16-BAG-CLOSEUP

Karena ukurannya yang cukup kecil untuk seukuran kamera dengan fitur kamera DSLR, kamera ini muat untuk dimasukkan ke dalam kantong celana maupun tas kita.

Light image exporter

Pada saat petang, kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera ini juga tdak buruk dan cukup halus. Dapat kita lihat pada gradasi langit pada foto di atas yang dihasilkan oleh kamera ini.

Light image exporter

Foto yang dihasilkan pada waktu matahari terbit juga tidak menunjukkan permasalahan backlight.

Light image exporter

Namun pada saat mengambil gambar pada area yang tidak terpapar sinar matahari, toning warna yang dihasilkan terlihat cukup flat. Mungkin juga ini termasuk salah satu fitur yang dimiliki L16 ini?

Light image exporter

Toning warna yang dihasilkan untuk foto dalam ruangan juga sangat halus, berwarna, serta minim noise.

Light image exporter

Spesifikasi dan fitur yang disematkan di dalam L16 ini termasuk¬† lensa dengan 35-150mm zoom optic, performa yang baik dengan kondisi cahaya rendah, noise gambar yang rendah, kualitas kontrol ruang tajam (Depth Of Field) yang cukup presisi, dan sebuah layar sentuh berukuran 5″ (Inch) pada bagian belakang kamera untuk mengedit dan sharing foto.

Light image exporter

Pada foto ini, toning warna yang dihasilkan cukup unik dan halus. Apa ini salah satu fitur kamera ini?

Light image exporter

 

Light L16 Camera

L16-BACK-UI

product_02_hero

Kamera Pocket

Melihat foto yang dihasilkan oleh kamera ini, dapat kita lihat bahwa kamera ini juga termasuk salah satu kamera yang dapat diperhitungkan! Kamera seharga $1,699 ini akan mulai masuk di pasaran pada September 2016 mendatang. Nah, bagaimana pendapat kalian tentang kamera pocket 16 fitur dengan hasil foto setara 52 megapixel milik Light ini? Tertarik membelinya?

 

Sumber : petapixel.com  & www.light.co

Advertisement
Editorial Team

Editorial Team adalah mereka yang menulis artikel untuk blog PinDexain.

Related Stories

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *