Advertisement
Wordpress

Bagaimana Cara Memperbolehkan User Edit Komentar Pada WordPress

Mungkin kamu pernah merasakan begitu perlu mengedit komentar yang kamu tinggalkan pada sebuah halama website/blog. Mungki kamu ingin memperbaiki beberapa kesalahan kata atau ucapan yang tidak benar. Itu terjada pada kita semua. Hampir sebagian besar website tidak memperbolehkan kita mengedit komentar yang telah kita buat sebalum komentar tersebut dipublikasikan. Jika kamu menjalankan sebuat situs denggan komentar yang aktif dan mendapatkan banyak kiriman komentar tiap harinya, itu artinya kamu harus memperbolehkan user mengedit komentar mereka sebelum dipublikasikan, kadang rasanya geramkan kalau ternyata mempublikasikan komentar yang salah dan kita tidak bisa merubahnya. Pada artikel ini kita akan membahas bagaimana cara memperbolehkan user edit komentar mereka pada wordpress.

Bagaimana Cara Memperbolehkan User Edit Komentar Pada WordPress

Jika website kamu memiliki pengguna yang terdaftar, untuk memudahkan kamu bisa menggunakan plugin Capability Manager Enhanced untuk memperbolehkan beberapa user untuk mengedit komentar mereka. Tapi masalahnya kebanyakan website tidak mewajibkan pengguna untuk mendaftar sebelum mereka mengirimkan komentar. Pada standarnya, wordpress mempunyai komentar yang terbuka untuk semua orang dan biasanya menyediakan form nama, email, website, dan pesan. Jadi disini kamu akan mendapatkan caranya bagaimana kamu bisa memperbolehkan bukan pengguna yang terdaftar edit komentar mereka dengan jangka waktu (Umumnya 5 menit).

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah install dan aktifkan plugin Simple Comment Editing. Setelah kamu mengaktifkan plugin tersebut, iya akan memperbolehkan anonim pengguna untu mengedit komentar mereka setelah mereka mengirimnya.

Untuk standarnya, pengguna hanya bisa mengedit komenter mereka untuk 5 menit pertama. Setelah itu, pengguna tidak akan bisa mengedit komentarnya lagi. Jika kamu ingin mengubah periode waktunya, ini merupakan bukan hal yang mustahil, karena plugin ini memperbolehkan kita melakukannya menggunakan filter. Sederhana, kamu tinggal menambahkan kode dibawah ini pada functions.php theme kamu.

add_filter( 'sce_comment_time', 'edit_sce_comment_time' );

function edit_sce_comment_time( $time_in_minutes )

{ return 10; }

Kode diatas akan menambahkan limit time menjadi 10 menit, namun kamu masih bisa mengubahnya sesuau dengan kebutuhanmu. Karena tujuan adalah memperbolehkan pengguna untuk memperbaiki kesalahan kata atau tata bahasa dan memperbaikinya dengan segera, dianjurkan tidak mengaturnya menjadil lebih dari 30 menit.

Simple Comment Editing adalah sebuah dari pempretelan dari Ajax Edit Comments dengan membuat kemudahan untuk pengguna baru untuk dapat memulai dan tanpa harus berurusan dengan suatu pengaturan. Plugin ini bersifat out of the box. jika kamu tidak ingin memodifikasi standar time limit, tidak akan ada pengaturan yang perlu kamu utak-atik.

Semoga dengan bantuan plugin ini kamu bisa memberikan kenyaman penguna atau visitor website mu untuk mengirimkan komentar tanpa rasa takut melakukan kesalahan kata atau tata bahasa.

Editorial Team

Editorial Team adalah mereka yang menulis artikel untuk blog PinDexain.

Related Stories

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *